The Con Artists (2014)

HALO! Btw ini H-11 UN dan aku masih aja berkutat sama film2 jahanam yang menggoda banget buat ditonton. Dari kemaren nonton Insurgent, sekarang nonton The Con Artists, dan besok pengen nonton FF7. Yulik emang gampang tergoda. Namun biarlah semua sudah terjadi. Nasi sudah menjadi bubur. Mari kita review The Con Artists!

Dan tolong, ini review penuh banget spoiler. Kalo ada perbedaan pendapat yaude ya, karena aku ngereview berdasarkan apa yang aku lihat dan pendapatku. So, save your opinion for yourself.

Jeng jeng jeng!

Karakter:

  • Lee Jihyuk (Kim Woobin)

IMG_4276 

Lead actorku. Gantengku. Kim Woobinku. Sempet kecewa dia nolak banyak drama buat syuting 2 film (ini sama Twenty) tapi film ini membayar semua kekecewaanku. Fix. Udah ganteng. Banget. Pokoknya film ini tentang Kim Woobin. Ya engga lah. H H.

Woobin disini jadi Lee Jihyuk. Pembobol brankas kelas kakap. Dia bisa bobol brankas yang isinya emas dalam waktu 5 menit. Udah ganteng. Pinter juga. Terus dia nih anaknya artsy2 gitu, dia bisa ngelukis si Eunha. Nikmat Allah mana yang engkau dustakan. Yaudah.

Pinang aku dengan Bismillah, mas
Pinang aku dengan Bismillah, mas

Dasar lead actor ya, selain bobol brankas, dia bisa banget nyusun strategi. Buktinya dia ga punya satupun catatan kriminal selama dia jadi pencuri. Terus dia tenang banget di segala kondisi. Dia sat set das des kalo nyelesein masalah. Top deh pokoknya. Pencuri sih pencuri ya tapi jiwa model mah masih melekat di jiwa. Liat aja baju2nya Jihyuk, mau catwalk apa ngerampok, mas, niat amat bajunya. Rampok hati eneng ajas, mas. Rampok. Sikat. Jangan kasi kendor.

  • Goo In (Ko Changseok)

IMG_4278 

Ngakak abis lah sama ahjussi satu ini. Sobat banget sama si Jihyuk. Kaya ga bisa hidup tanpa Jihyuk gitu deh. Buktinya pas Jihyuk habis nyuri patung gitu dia akting sakit punggung, Goo-In udah yang khawatir banget ‘eh gapapa nanti aku anterin ke rumah sakit’ gitu lah asik. Pas Jihyuk ketangkep polisi pas di bea cukai juga dia yang udah sedih banget mikirin nasib Jihyuk. Dia juga yang negative thinking duluan kalo Jihyuk macem-macem. Terus kalo ada polisi dia paling ribet deh, takut, riweuh gitu. Tapi lucu wkwkwk. Seru banget deh orang ini bener2 happy pills-nya film ini! Dia juga ahli mesin gitu, yang ngebantuin Jihyuk ngebor sama ngelas pas bobol brankas.

  • Jongbae (Lee Hyunwoo)

IMG_4277 

Salut sama Hyunwoo! Dia biasa jadi flower boy gitu yang unyu unyu ganteng imut tipe cokiber eh dia jadi anak nakal sukanya clubbing terus ngerokok. Tapi dia hacker handal gitu satu tim sama Jihyuk sama Goo-In. Dia yang mengendalikan segala bentuk cctv. Tolong hati aku juga dikendalikan. Tq.

MATI KALIAN SEMUA
MATI KALIAN SEMUA
  • President Jo (Kim Yeongcheol)

IMG_4281 

Sang antagonis. Jahat banget. Seperti sajangnim di film lain, semua yang dia inginkan harus terkabul. Bahkan dia udah nangkep akuntannya terus dikubur di dalem semen. Buronan polisi. Licik tapi kalah lah sama Jihyuk so pasti.

  • Oh Eunha (Cho Yoonhee)

IMG_4279 

Cantik banget. Dia anak dari Tuan Oh, kenalannya si Jihyuk. Jihyuk kayanya juga jatuh cinta pada pandangan pertama gitu. Awalnya niat bisnis aja, eh ketemuan di Abu Dhabi. Ga tanggung2 men, Abu Dhabi. Da aku mah apa atuh dibandingkan sama mba Eunha kesayangan mas Jihyuk ini. 

  • Ji Siljang (Lim Juhwan)

IMG_4280 

Anak buahnya President Jo nih. Sukanya nyetrum orang. Akhirnya ketembak polisi deh, mampus. Tapi ganteng HUHUHU. Sudahlah.

  • Teol-Bo (Jo Dalhwan)

Ngakak juga sama Teol-Bo ini. Dia yang nyewain gedung buat tempat kerjanya Jihyuk, Goo-In, sama Jongbae. Dia juga yang berperan banyak nyelametin Jihyuk pas di bea cukai. Kocak deh pokoknya!

Plot:

Film ini diawali dengan Jihyuk yang ngerampok semacam patung gitu dari brankas orang, yang ternyata dia mau jual patung itu ke Dokter Min. Dokter Min ini suka lelang barang antik gitu. Jihyuk bikin imitasi dari patung yang dia curi itu, alias palsunya. Dokter Min ini terkenal juga lelang barang yang asli gitu, jadi dia sensitif banget sama keaslian suatu barang, dia tau barang yang dibawa Jihyuk itu palsu, makanya dia nolak awalnya. Tapi Jihyuk ternyata tau rahasia Dokter Min ini, akhirnya transaksi mereka berdua berhasil.

Habis itu, Goo-In ngenalin Jongbae ke Jihyuk. Mereka ketemu di club, dan inilah awal trio wakwaw terbentuk. Mereka berhasil nyuri perhiasan, dengan sedikit bantuan Eunha juga mereka nyurinya. Disini mulai seru, polisi memburu perampok perhiasan terus sampe mereka nemu Jihyuk, tapi karena mereka nggak punya bukti apapun, Jihyuk nggak jadi ditahan. Di sisi lain, President Jo punya misi yang membutuhkan pencuri handal, dia tertarik banget sama perampok pehiasan yang banyak diberitakan soalnya si perampok (alias Jihyuk) bisa bobol brankas dalam waktu 5 menit. President Jo nyuruh si Siljang buat nyari siapa perampoknya, ketemulah sama Jihyuk dkk. Ternyata, misi President Jo itu ngambil uang politisi yang ada di bea cukai Korea sebesar $150.000.000. Gila men. Gakuat w ngerupiahinnya. Jihyuk nggak bekerja buat siapapun, dia nolak tawaran itu walaupun komisinya sebenernya menggiurkan. Tapi dasar President Jo yang sifatnya egois banget, pake ngancem2 gitu, Jihyuk akhirnya mengiyakan.

Seperti film pencuri lainnya, sebenernya plotnya ketebak. Dari awal Jiyuk disuruh ngerampok uang di bea cukai itu aku udah tau uangnya bakal jadi punya Jihyuk. Jihyuk keliatan banget sifatnya ngga gampang percaya, jadi pas dia mengiyakan itu aku udah yakin Jihyuk punya rencana lain. Intinya, plotnya gampang ditebak. Dan ini plot mainstream.

TAPI. Buat film Korea ini keren banget menurutku. Jangan dibandingin sama film hollywood yang pastinya lebih nendang dari action, ledakan2nya, tembak2annya, karena rating film ini aja 15, jadi wajar kalo The Con Artists nggak se-‘nendang’ itu. The Con Artists ini film yang nggak fail. Jangan bohong pake ngomong boring pas nonton film ini, at least kamu menikmati Kim Woobinnya kan?

Kenapa aku tetep ngelanjutin nonton ini walaupun udah nebak akhirnya? Karena aku tau bakal ada plot twists. Aku penasaran gimana ‘proses’ ke akhirnya. Dan aku cukup puas, karena ternyata seru banget.

Semua yang dilakuin Jihyuk sampe dia berhasil nipu President Jo adalah balas dendam. Jadi Jihyuk punya kenalan namanya Tuan Oh, tapi Tuan Oh ini ternyata dibunuh sama President Jo, Jihyuk jadi punya dendam buat bales kematian Tuan Oh dengan nipu President Jo. Jihyuk nyuri patung awal2 itu ternyata ada esensinya, dia jual versi palsu dari patung itu ternyata buat jebak President Jo, dia udah pasang alat penyadap di dalemnya dan dia tau pas di acara lelang President Jo bakal beli patung itu. Terus si Jongbae, dia udah terkenal kalo dia pernah ngehianatin mantan bosnya, makanya dari awal Jihyuk nyuruh Jongbae jadi pengkhianat Jihyuk dan pengkhianat dirinya sendiri. Anak buahnya President Jo tau kalo Jongbae mau nyebarin video perampokan perhiasan, makanya Jongbae langsung direkrut jadi anak buahnya President Jo (ofc tanpa sepengetahuan Jihyuk) Jongbae disuruh lapor ke President Jo semua yang dia dengar dari Jihyuk dan Goo-In. Jihyuk udah nyiapin printer beserta tinta buat nyetak uang palsu, dan ternyata ini berguna pas dia ngerampok uang di bea cukai. Jihyuk udah tau kalo President Jo bakal ngemata-matain dia, akhirnya dia nyari orang yang nggak ada dalam pengawasan President Jo buat ngejalanin rencana Jihyuk, disinilah si Teol-Bo berguna. Pas Jihyuk berhasil ngerampok $150.000.000 itu, dia misah dari rombongan, dia mancing President Jo biar ngikutin dia dengan pura-pura mau ngirim berkas-berkas kriminal President Jo ke kantor polisi, President Jo pun kepancing. President Jo nyuruh Jihyuk buat masuk ke dalem mobil yang isinya bom, terus nyuruh dia nyerahin diri ke polisi, Jihyuk manut aja lah. Jihyuk naik mobil sambil dikejar polisi gitu deh terus dia kepepet gitu diantara polisi dan dia akhirnya nyebur ke laut bareng bomnya, pas nyebur dia ditembak tim SWAT gitu, padahal yang nembak mah Teol-Bo wkwk. Dia kecebur gitu kan terus dikira mati sama polisi padahal masih sehat wal afiat. President Jo udah seneng gitu kan dapet duit, eh duitnya ternyata cuma kupon, bukan duit beneran, terus dia stres frustasi gitu kan, di tengah-tengah ke-frustasiannya ternyata polisi dateng ke markasnya, makin kalang kabut tuh. Ternyata duitnya tuh dituker sama si Teol-Bo dkk, jadi sebelumnya Teol-Bo udah berhasil dapetin uang yang asli terus diprint pake logo kupon (biar keliatan kaya kupon). Yaudah deh Jihyuk, Teol-Bo dkk dapet uangnya, President Jo mendekam di tahanan. Terus Jongbae juga udah pura-pura nusuk si Goo-In wkwk ngakak banget scene ini, biar makin meyakinkan kalo Jongbae tuh ada di sisinya President Jo padahal mah engga. President Jo juga udah nyandera Eunha, Jongbae yang nyelametin Eunha, ofc atas perintah raden Jihyuk. Eunha awalnya ragu gitu kan ikut Jongbae terus Jongbae ngomong

vlcsnap-2015-04-03-20h24m24s47

MATI AKUUUUUUUUUUUUUUUUUU. LEBIH BAIK SAKIT GIGI DARIPADA SAKIT HATI INIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII.

Oke alay.

Panjang banget ya post ini haha abis seru banget! Bagus banget deh wajib nonton! Maaf kalo post ini 80% memuja Kim Woobin karena dia emang hot summer oh hot hot summer gitu lah pokoknya tau ndiri gimana.

Film ini berhasil tanpa harus ada sex scene atau semacamnya. Eunha Jihyuk juga enak ditonton gitu love storynya, nggak cheesy, menurutku sih pas soalnya kalo kebanyakan Eunha Jihyuknya malah jadinya drama korea bukan film ngerampok gitu.

Last but not least, ini film worth to watch banget. Apalagi buat pecinta Kim Woobin garis keras macem w. Hehe.

Bye! See you on the next post!

IMG_4286
Bonus: Trio Wakwaw

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s